Kamis, 21 Januari 2010

Vocaloids (1)

Vocaloid apaan tuh?

Vocaloid adalah sebuah synthesize suara yang dikembangkan oleh salah satu perusahaan Jepang, sesuai dengan namanya vocaloid adalah sebuah program yang dibuat sedemikian rupa sehingga bisa menirukan suara manusia dan bernyanyi, software ini tidak dapat diunduh (download) jadi harus anda BELI walaupun lagunya gratisan. Saat ini sudah ada Vocaloid generasi dua yang telah cukup populer berikut beberapa diantara mereka:

Hatsune Miku:
Vocaloid generasi dua dengan code seri 01 yang ada disebelah kiri tangannya. Ia dibuat berusia 18 tahun, dengan rambut berwarna hijau panjang yang diikat dua. Dirinya seringkali diidentikan dengan daun bawang, dan seringkali dipasangkan dengan Kagamine Rin atau Kaito. Vocaloid ini termasuk yang cukup populer, beberapa lagu yang dapat direkomendasikan adalah:
- Kusari no Shoujo
- Reverse Rainbow
- Love is war
- The Disapperance of Hatsune Miku
- Melt
- World is Mine

Kagamine Twin:
Vocaloid seri dua dari generasi kedua ini diciptakan kembar, yaitu Kagamine Rin (perempuan) dan Kagamine Len (laki-laki) Rin sebagai kakak dan Len sebagai adik, walaupun begitu Len lebih terlihat seperti seorang kakak daripada Rin. Kagamine Len seringkali diidentikan dengan buah pisang sedangkan Rin dengan buah Jeruk. Jenis suara mereka nampaknya memang dibuat untuk berduet, selain itu lagu yang mereka nyanyikan cenderung memulai sebuah cerita. Dan sesuai namanya Kagami yang berarti pantulan dan Ne yang berarti suara, biasanya lagu mereka seperi bersahutan satu sama lain. Walaupun diciptakan dengan usia 14 tahun tetapi lagu mereka cenderung sedih dan Bad Ending. Beberapa lagu referensi:
- Kokoro
- World is Mine
- Servant of Evil
- Daughter of Evil
- Message of Regret
- Re_Birthday


Untuk sementara review yang dilakukan baru sebatas ini. Tunggu yang lain ya! Masih ada Kaito yang kurang populer, Gackpo yang lagunya lucu, dan Megurine Luka yang bisa berbahasa Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar