Sabtu, 28 Februari 2009

Death Wish

Manusia itu punya sesuatu yang namanya will power, nah will power ini bisa dikatakan kayak... misalnya kita berharap bakal terjadi apa maka hal ntu bakal kejadian, yah kayak mentalis gitu deh. Kalo yang pernah ku liat sih mentalis ntu minta audience buat meletakkan tangannya di meja trus men-sugesti diri kalo meja ntu bisa terangkat tanpa pake kekuatan fisik. Dan... foila jadi deh keangkat!! yang ku nggak ngerti seberapa kuat sih efek dari will power tersebut?

Berdasarkan kuliah kepribadian yang diberikan ma pak Martono Jum'at kemarin, menurut Om Freud dengan teori psikoanalisis miliknya, dia beranggapan bahwa manusia itu pada dasarnya jahat, tapi kejahatan tersebut dikekang sama yang namanya ego sama superego. Karena menurutnya yang paling powerful dari keinginan manusia itu salah satunya Death Wish, keinginan untuk merusak--agresi--keinginan ini adalah suatu rasa ingin merusak yah namanya juga agresi.

But there still one interest thing...
Persona 3, di situ kan ceritanya tentang end of the world, nah di situ dikatakan dunia berakhir karena banyak yang mengharapkan akan berakhirnya dunia. Pas liat cerita kayak gitu, awalnya sih nggak yakin kayaknya ngada-ngada banget mana ada yang mau dunia itu berakhir. Tapi kalo diliat dari teori Freud keliatannya hal tersebut bukannya nggak mustahil deh. Bagaimana jika Mind Power tentang Death wish begitu besar hingga hal tersebut dapat terjadi? Apa will power itu begitu besar? Aku pernah denger kalo orang berharap sesuat maka hal tersebut bisa jadi kenyataan apa lagi kalo rame-rame. Song of the day adalah Blaze, Shakugan no Shana. Special word hari ini "Don't leave me alone."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar