Selasa, 17 Februari 2009

Firasat

Kemarin kulihat awan membentuk wajahmu
Desau angin meniupkan namamu
tubuhku terpaku semalam
Bulan sabit melengkungkan senyummu
Firasat


Ku kembali mengagumi lagu ini, setelah ngedenger versi recto verso yang dinyanyiin ma pencipta lagu ini. Yup, Dewi lestari atau Dee. Tapi selidik punya selidik, ternyata ku ngerasa kalo ada perbedaan di liriknya ntu. Tepatnya di bagian akhir.
Versi Marcel bunyinya gini:

Aku pun sadari engkaulah firasat hati

Kalo versi Dee:

Aku pun sadari kau tak kan kembali lagi

Di recto verso, cerita tentang firasat ini, kurang lebih kayak gini: ada seseorang yang mengikuti sebuah klub bernama "firasat". Di klub ini mereka saling bercerita tentang firasat yang pernah mereka rasakan. Cerita dimulai 1 tahun setelah tokoh utama mengikuti klub tersebut karena ada seseorang yang disukainya disana. Cerita berlanjut sampai si tokoh utama mendapat firasat bahwa orang yang disukainya akan pergi. Dan bagian yang kusuka adalah kata "...semua bermuara di laut..."

Aku punya hobi baru loh. Akhir-akhir ni ku jadi suka merhatiin muka orang disekitar. Kadang kuperhatiin bagian matanya, hidungnya, bibirnya, rambutnya, pokoknya bagian muka deh. Karena saking kurang kerjaannya hehehe. Kayak pas mata kuliah Psikologi Abnormal tadi, karena dosen ga dateng dan ku juga ga ngerjain Questioner karena belum 18 tahun T___T akhirnya ku merhatiin wajah Nitya ma Nina sebelum akhirnya berpindah ke Wajahnya Zadok, karena denger-denger keturunan luar, jadi penasaran dan bandingin mukanya dengan muka Iwan dan Adi yang seperti biasa duduk di bangku terdepan.

Ngomongin firasat lagi, belakangan aku ngerasa seperti menciptakan sebuah kekkai (barrier) yang nggak keliatan dan cukup untuk membuat amosfer tidak bersahabat di sekitarku. Ku nggak tau sebesar apa dindingnya tapi rasanya cukup besar untuk menutupi bagian tubuh yang pastinya nggak akan diperhatikan sama orang. O ya, buat Valentine tahun ini, ku punya ide apa yang kira-kira bisa jadi hadiah tak terlupakan. Bunga raflesia. d^.^b

Lagu hari ini adalah Firasat baik dari Dee atau pun Marcel
Dan kata favoritku hari ini adalah Berbahagialah karena mengetahui apa yang bisa kau miliki.

2 komentar:

  1. hehe... seru juga diceritain apa yang kau pikirkan dan rasakan...
    kamu ga perlu pertanyakan asal-usulku. Satu-satunya hal yang penting adalah aku ganteng dan mempesona, membuatmu terpaku dan berjongkok membisu. Bibirmu bengkak dan matamu mengarah ke kerongkongan.

    Hadiah Valentine bunga rafflessia cukup indah.. coba kasih ke dosen kita yang baru. Pasti kamu jadi boneka voodoo kesayangannya.

    Hehe

    BalasHapus
  2. Maksudnya? Bibir ku nggak bengkak, dan mataku nggak ngarah ke kerongkongan koq!

    Bagus kan. Unforgettable memories.

    d-.-b

    BalasHapus