Rabu, 02 Juni 2010

Today is hardest day

Pukul 00.04...
Bangun tidur, karena gak tau mau ngapain jadi ...

tidur lagi... . ^^

Pukul 05.00
Bangun (lagi) langsung ngerjain laporan yang datanya crash...


Pukul 06.45 WIB
Laporan selesai diketik dan direvisi tapi belum mandi dan harus ketemu asisten praktikum pukul 07.15 *Hell yeah* Akhirnya dengan ngebut, mandi dan merapihkan tas.

Pukul 07.23 WIB di jalan dekat kopma UGM
Lirik kopma, "ah masih tutup ya udah beli kertas pembatasnya nanti aja... ."
laaa laaa laaa...
"K, kita ketemuan dikelas aja gimana?" begitulah sms yang ku kirim.

Beberapa saat kemudian...
"Aku otw, nti ketemu di gedung utara aja lantai 3."
"...."

07.35 di gedung kuliah lantai 3
"k, dimana?"
"Aku baru sampe, tunggu aja di 303."
Ok, fine...

Sekitar jam 8 pagi...
Akhirnya kakak asisten praktikum datang untuk mengecek laporan ketiga, dan saya memutuskan untuk mengedit laporan tersebut.
"K, ngejilidnya butuh berapa lama?"
"Satu Jam." kakak asistenku menjawab.
"Hmm... baru jam 8 masih keburu untuk ngedit plus jilid" pikirku dalam hati.
Singkat kata singkat cerita berjalanlah saya menuju rental pengetikan komputer. Dengan jarak sekitar 10 menit berjalan kaki dari kampus.

10 menit kemudian...
"Ya, mulai ngedit ah~~"
Duh, yang ini tulisannya geser, duh halamannya blom ada, duh halamannya salah, duh kacau...
Errr...

Satu jam Kemudian...
"akhirnya laporan selesai diedit, ok sekarang tinggal beli kertas biru dan langsung jilid."
Saya langsung melesat ke arah kopma dan...

20 menit kemudian, Kopma UGM
Terpampang sebuah kertas didepan swalayan tersebut yang isinya. "Mohon maaf Kopma akan libur mulai tanggal 2, 3, 4."
"...." What the...?
Hmm... seingetku Kak A nulis dipapan pengumuman kalo kertas berlogo UGM dapat dibeli di kopma atau toko lain, coba ah tanya siapa tau dia tau tempat beli yang lain... .
Setelah mendapatkan jawaban kurang memuaskan dari kak A, akhirnya melesat ke fotokopi dekat Mirota.

Beberapa saat kemudian, ditoko fotokopi besar...
Toko Fotokopi A -->
Aku: "Mas, ada kertas berlogo UGM g?"
Mas:"wah g ada."
Mas: "Biasanya bawa sendiri."
Aku: "Ok makasih."
Aku: "Tau tempat yang jual g mas?"
Mas: "Coba cari di Kopma UGM."
"... ."

Akhirnya setelah mengingat-ingat saya mencoba mencari di kos saya, siapa tau masih ada bekas OW.

20 menit kemudian... pukul 09.42
SMS masuk. "Coba kamu cari di fotokopi belakang kopma dek." dari Kak A.
"... ." Di saat ini saya sudah berada tepat di gan menuju kos saya yang letaknya sudah cukup dekat dengan kos. Dimana saya harus menaiki tangga yang cukup tinggi dan melelahkan. CUkup untuk membuat nafas terengah.

Akhirnya sampai di kos yang berada dilantai dua. Saya langsung mengeluarkan kunci dan membuka pintu berwarna hijau yang ada dihadapan saya. CKLEK. Kemudian terbukalah pintu tersebut, mata saya langsung menangkap kondisi di dalam kamar.

Akhirnya sampai di kos yang berada dilantai dua. Saya langsung mengeluarkan kunci dan membuka pintu berwarna hijau yang ada dihadapan saya. CKLEK. Kemudian terbukalah pintu tersebut, mata saya langsung menangkap kondisi di dalam kapal pecah. *FIX*

Kemudian saya langsung masuk ke dalam kapal err... maksud saya kamar. Ketika di dalam saya langsung membongkar segenap barang-barang dikamar dan.. akhirnya ketemulah kertas warna biru yang dimaksud. "ok, sekarang tinggal jilid... cukup waktu gak yah?"

Pukul 09.50
Berjalan ke UTARA untuk mencari tempat fotokopi dan menjilid.

Fotokopi B
aku: Mas bisa jilid?
Mas: Bisa
Aku: jadi kapan?
Mas: wah banyak e deket pertigaan deket toko tiga kan ada. di SELATAN
Aku: ...

Lanjut cerita ku langsung melesat ke TKP yang berlokasi di SELATAN
Aku: mas bisa jilid metalik?
Mas: Gak.
Aku: ...

Fotokopi C
Aku: Mbak bisa fotokopi?
Mbak: Bisa, warnanya apa? jilid apa? Laminating?
Aku: err... bentar ya mbak, warnanya metalik...
SMS asisten dan Kak A.
Balasan:
Asisten --> iya, laminating nti kamu temuin aku di 305 buat acc ya.
Kak A --> pake kertas omega dek, warna perak
Aku: pake kertas omega mbak, ada?
Mbak: kalo kertas omega habis, gimana?
Aku: ya udah deh makasih mbak.

Akhirnya berjalan ke fotokopi A, lokasi dekat Mirota. Berjarak 10 menit jalan kaki dari kos.
Aku: Mbak jilid ya.
Mbak: Ditunggu apa ditinggal?
Aku: ditunggu

beberapa saat kemudian muncul teman saya E yang mengambil jilidannya.
"Waduh kayaknya bakal lama nih." Pikir saya.

15 menit kemudian...
Mbak: Mas ini jilidnya 8 ribu.
"Eh? Koq cepet?"

Setelah memberikan uang saya langsung melesat ke kampus tercinta. Lantai dua. SAya harus naik ke lantai dua untuk kuliah. Setelah saya meletakkan tas, saya melirik ke arah jam. 10.35
koq jalanku lama ya?
Langsung saya melesat ke lantai tiga untuk memberikan laporan ketiga untuk diacc oleh asisten praktikum. Dan akhirnya melanjutkan kuliah hingga jam 1 siang.

Jam 12.. ternyata sudah selesai kuliah. Tinggal Kuis praktikum.

Pukul 13.30 setelah kuliah
Hmm... harus ke tempat W untuk ngambil buku dari perpustakaan yang dipinjem. Minta tolong Z ah, berhubung kos dia dekat sama tempat W.
*Lirik ke arah kursi Z*
...Udah ilang...
*Hiks* Berarti harus jalan kaki (lagi) ke sana... .

pukul 14.00 sampai ditempat W dan beristirahat hingga pukul 16.32 kemudian berjalan kembali ke kampus untuk mengikuti rapat...

Sekitar pukul 17.30 rapat hampir selesai...
Pukul 18.00 lewat beberapa menit pulang ke kos yang makan waktu 20 menit jalan kaki.

pukul 18.20 sampai dikos dan langsung makan. kemudian langsung pergi ke warnet yang berjarak 10 menit dari tempat kos saya untuk mengirim e-mail... .

Perjuangan... Mahasiswa...






Total jalan kaki hari ini: sekitar 2 jam 30 menit...
Tambahan:
  • Semua perpindahan saya lakukan dengan berjalan kaki.
  • Tidak ada unsur keisengan ataupun masokisme yang dimasukan dalam melakukan tindakan diatas.
  • Seluruh kejadian yang saya urutkan adalah berdasarkan kisah nyata dengan menghilangkan nama asli dan beberapa kisah yang saya skip untuk mempersingkat cerita.
  • Jika ada kesamaan tokoh, lokasi, ataupun segala kejadian yang ada di cerita di atas itu bukanlah suatu kebetulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar