Jumat, 18 Desember 2009

-KOKORO-

Sebuah robot diciptakan oleh ilmuwan yang kesepian. Dan robot itu pun dikatakan sebagai sebuah "keajaiban" tetapi satu hal yang kurang adalah sesuatu yang tak bisa dibuat hal itu adalah "HATI". Program. Ratusan tahun telah berlalu, tinggallah sang robot sendirian. Robot itu lalu memutuskan untuk membuat harapan.
Aku ingin tahu apa yang dikerjakan oleh sang ilmuwan hingga akhir hidupnya? Untuk membuatkanku sesuatu yang disbut "HATI". Aku menyentuh komputer itu.
Dan kini hal itu mulai bergerak, Sebuah keajaiban yang bergerak dengan cepat.
Kenapa air mata ini tak bisa berhenti?
Kenapa aku gemetaran?
Degub jantungku semakin cepat.
Apakah ini hati yang kuinginkan?



Sebuah robot diciptakan oleh ilmuwan yang kesepian. Dan robot itu pun dikatakan sebagai sebuah "keajaiban" tetapi satu hal yang kurang adalah sesuatu yang tak bisa dibuat hal itu adalah "HATI". Program.
Aku ingin mengajarinya dan berbagi dengannya kesenangan dan kesedihan manusia.
Itulah harapan dari sang ilmuwan.

Dia mengajarinya bernyanyi, tetapi tanpa hati robot itu tidak mampu mengikuti dengan benar. Kesedihan sang ilmuwan terus berlanjut dan waktu terus berlalu. Alunan lagu pun tertinggal dan HATI ini... . Kesepian.
Aku dapat melihat diriku didalam matamu lalu apakah arti kehadiran sosok itu untukmu?
Bagi sang ilmuwan, waktu memiliki batasan. Tetapi saat ini, robot itu belum mengerti apa-apa.
Kenapa kau menangis?

Misterius HATI HATI misterius
Dia mengatakan padaku bagaimana rasanya bahagia.

Misterius HATI HATI misterius
Hal menyedihkan yang kuketahui...

Misterius HATI HATI tak terbatas
Semuanya sangat dalam dan menyakitkan kini aku mulai menyadari alasan kenapa aku dibuat. Tentunya sangat menyakitkan menjadi sendirian. Ya.

Keajaiban yang pertama adalah karena engkau telah tercipta.
Keajaiban yang kedua adalah waktu yang kita habiskan bersama.
Keajaiban yang ketiga... Keajaiban yang ketiga belum terjadi.

A message is... being received... The source is... from the future I can say it reach across few hundred years.

Aku dapat mengatakan kata yang sebenarnya, aku mempersembahkannya untukmu. Terima kasih, karena telah menciptakanku. Terima kasih, untuk setiap hari yang kita habiskan. Terima kasih untuk semua yang telah engkau berikan padaku. Aku akan bernyanyi hingga selamanya.

Pesan ini menembus waktu ratusan tahun. Pesan ini adalah nyanyiandari seorang malaikat di masa depan. Sebuah lagu yang dinyanyikan langsung dari dalam "HATI" yang dimilikinya. Keajaiban yang pertama adalah karena engkau telah tercipta. Keajaiban yang kedua adalah waktu yang kita habiskan bersama. Keajaiban yang ketiga adalah "HATI" yang benar-benar tulus darimu di masa depan. Keajaiban yang keempat tidak dibutuhkan, keajaiban yang keempat aku tidak membutuhkannya.

Hidup sang ilmuwan berakhir. Ia meninggalkan sang robot sebuah kesepian. Dan ia mempercayakan Kunci keajaiban pada sang robot. Namun keajaiban hany berlangsung sesaat, "HATI" terlalu besar untuk sang robot, karena tak mampu menanggung beban tersebut mesin tersebut rusak dan tak pernah bergerak lagi. Walaupun begitu, wajahnya dipenuhi dengan senyuman. Ia tampak seperti malaikat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar