Rabu, 12 November 2008

aku tahu...


aku tahu banyak yang tidak dapat kulakukan.
aku tahu kalau setiap harinya aku membuat kesalahan.
aku tahu bahwa setiap kali aku menyakiti orang disekitarku.
aku tahu seandainya saja aku tak berperasaan mungkin lebih baik.
aku tahu seharusnya tidak membuat khawatir.
aku tahu bahwa aku hanya orang lemah yang tak tahu harus berbuat apa.
aku tahu seharusnya aku tak menulis ini.
aku tahu seharusnya sejak dulu aku diam.
aku tahu bahwa aku tidak tahu banyak tentang dunia ini.
aku tahu bahwa aku tahu satu hal yang pasti adalah ketidakpastian itu sendiri.
aku tahu aku adalah psikopat dalam beberapa arti.
aku tahu saat ada yang membaca hal ini pasti berpikir aku aneh.
aku tahu pasti setiap apa yang kutulis pasti mengubah perspektif orang padaku.
aku tahu bahwa aku telah banyak mengecewakan.
aku tahu bahwa menggerutu dan bersedih itu tidak baik.
aku tahu tertawa itu menyenangkan.
aku tahu aku salah.
aku tahu jika kau membaca tiap barisnya kau akan datang padaku dan berkata,"semangat!" atau yang semacamnya.
aku tahu tanpa seseorang yang memberitahukanku.
aku tahu semua itu hanya hipotesa tak beralasan yang aku buat.
aku tahu banyak orang tak percaya padaku.
aku tahu hari ini matahari akan terbit juga tenggelam.

1 komentar:

  1. Aku tahu kamu lemah
    aku juga tahu kamu banyak salah
    aku tahu kamu bobrok
    aku tahu dan mengerti pula

    soalnya kita sama, kok, hehe

    "Sebab itu kukatakan dan kutegaskan ini kepadamu di dalam Tuhan: Jangan hidup lagi sama seperti orang-orang yang tidak mengenal Allah dengan pikirannya yang sia-sia dan pengertiannya yang gelap, jauh dari hidup persekutuan dengan Allah, karena kebodohan yang ada di dalam mereka dan karena kedegilan hati mereka. Tetapi kamu bukan demikian. Kamu telah belajar mengenal Kristus. Karena kamu telah mendengar tentang Dia dan menerima pengajaran di dalam Dia menurut kebenaran yang nyata dalam Yesus, yaitu bahwa kamu, berhubung dengan kehidupan kamu yang dahulu, harus menanggalkan manusia lama, yang menemui kebinasaannya oleh nafsunya yang menyesatkan, supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu, dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya."
    Efesus 4:17-24

    Namun Tuhan juga tahu, dan Dia sangat bersemangat -- mataNya bersinar-sinar dan tanganNya terbuka lebar -- ketika melihat kita datang dan mengatakan,"Aku tidak layak, Tuhan. Ini aku, bentuklah aku."

    BalasHapus