Rabu, 01 Oktober 2008

komentar tentang hidup(especially for Adi)

Hidup adalah sebuah alasan, Hidup adalah sebuah pilihan, Hidup itu rumit, Hidup itu kejam bagi yang bersantai, Hidup itu tantangan, dan sekarang pertanyaannya adalah apakah kita bisa disebut "hidup"?

ku pernah baca klo "to be forgotten is worse than death" sama "how could you prove that you exist?" pernah kepikir tentang dua hal diatas kan? truz inilah jawaban ku tidak ada yang lebih mengerikan daripada sebuah sepi dan eksistensi yang kosong dan skarang aku mencoba membuktikan bahwa aku hidup dengan menjadi berarti bagi orang lain dan dengan menulis berbagi cerita di blog agar aku tak dilupakan agar aku tetap hidup karena inilah alasanku hidup....

Inilah alasan kenapa aku tetap bertahan hingga saat ini dengan sebuah pemikiran bahwa di luar sana masih ada yang membutuhkanku, aku tahu rasanya sakit jika hidup itu kosong karena hidupku pernah kosong. Karenanya sekarang dengan alasan hidup yang kumiliki, aku akan hidup 1000 tahun lagi!

Dulu ku pernah punya pikiran untuk bunuh diri, dengan alasan there's no reason for me to keep alive tapi setelah kupikir jika Dia mau mencabut nyawaku tidak perlu menunggu lagi kan? Setelah itu detik berlalu dengan pikiran suatu saat aku akan mati, tapi kemudian saat aku berpikir seperti itu jika aku mati sekarang apa yang akan aku tinggalkan? Mereka akan lupa padaku, pasti. Lalu, ku putuskan untuk menghindar agar tak seorang pun tersakiti jika aku "menghilang" tapi lama kelamaan perasaan itu menggerogoti.

Biasanya ku hanya tersenyum dan membiarkan orang melakukan apa pun yang mereka suka, aku tidak menentang juga tidak setuju karena kupikir biar mereka tidak merasa perubahan saat aku hilang nanti. Aku bisa tertawa saat aku sedih juga menangis saat aku senang semuanya aku pelajari dengan cara yang sama dan dengan tujuan yang sama agar mereka melupakanku.

Sampai suatu titik dimana kudapati dunia ini tidak sejelek yang ku bayangkan, dunia ini jelek tapi aku akan mengubahnya ke arah yang lebih baik. Setidaknya duniaku karenanya "waktuku" sebentar mulai bergerak. Dan sejak itu aku percaya bahwa besok pasti mentari tetap bersinar apa pun yang terjadi biar keresahan hari ini selesai hari ini saja.

Tidak semua hal bisa kau lihat di dunia ini karenanya bersyukurlah akan yang kau lihat dan yang tidak kau lihat.

1 komentar:

  1. wah, menarik...

    kata pepatah lama, bila ada seribu kepala maka ada seribu jalan hidup..

    ya, bagus sekali her..
    serbu dunia dengan keberadaanmu..
    jangan biarkan dirimu lenyap dan hilang tak berbekas..

    BalasHapus