Senin, 01 Juni 2009

Psikomedia Goes to Solo(1)

Dalam rangka perbandingan PersMa PSikologi yang bernotabene Psikomedia maka diluncurkanlah sebuah ide gila bin jijay "ke Solo yuk" tanpa mikir buat apa kecuali refreshing. Pada awalnya kami akan berkumpul jam 10 pagi taqpi ada sms lanjutan yang bilang datanglah jam 9, trus pake jadwal kedua aja karena solo kan jauh pikirku begitu. Dan karena ini adalah kejadian yang penting maka akan aku abadikan lewat dunia Maya ini. Jadi akan kuceritakan hal ini secara kronologi, singkat, tajam, dan dalam sedalam ngulet.

Pagi hari...
Bangun setengah enam dan langsung buka HP liat sms yang bertuliskan "...olahraga, lari, cincang, bakar..." yang bikin agak il-feel kemudian dilanjutkan dengan SaTe alias Saat Teduh selama setengah jam yang membuatku terlambat olahraga. Dengan persiapan setengah matang spesial atau lebih gampang dibilang setengah jadi langsung jalan ke kamar mandi melepaskan baju yang tentunya untuk mandi dan bergerak kembali ke kamar mengeluarkan isi tas dan memasukkan jas Almater berwarna tidak jelas yang sempat dicap aneh oleh sebagian mahasiswa di UGM tapi memiliki nilai lebih daripada warna.

Terus mampir ke kamar kos temenku buat "merampok" air galon dan berjalan ke arah GSP dengan menggunakan kaos oblong putih seta tas Djar** Sup** yang selalu setia menemani. Dan saya berjalan secepat mungkin (maklum telat) dan lupa pakai re**na (oops) kemudian bertemu dengan Fatrik-sempai di ISIPOL yang belakangan diketahui datang terlambat juga. Di sana ada 2 makhluk cantik(?) yang menanti dengan manis salah satu dari mereka menunggu dari jam 6 pagi dan Olahraga rutin ini baru bergerak setengah 7 teng.

Di sela sibuknya aku dan Fatrik-sempai berolahraga ria sambil mengitari taman ISIPOL yang agak kecil itu tampaklah dua wanita tadi berbincang sambil berteduh di bawah gedung.

Oi Mau Olahraga nggak sih? Kalo nggak ngapain nunggu dari jam 6?
pengennya sih bilang gitu tapi ada pikiran yang melayang bilang mungkin mereka dah olahraga dan capek. Tapi ternyata mereka belum olahraga saudara-saudara! Setelah lelah lari berdua yang romantis (uuueeeekkkkssss) dengan Fatrik-sempai kami berbincang dengan kak Sari yang ngalor ngidul nggak jelas hingga suatu ketika Kak sari bilang Religiulitas seseorang itu adalah nature alias nggak dibentuk lingkungan tapi ada sendiri! Terus dengan penuh rasa PD mencoba pakai alat lompat tali yang namanya ku nggak tau trus karena nggak bisa akhirnya menyerah dan maksa orang lain untuk merasakan penderitaan (alah...) lompat tali yang notabene cuma adu rasa PD aja. Abis itu kami memojokkan Cece yang jatuh cinta pada seorang anak kecil berkulit putih dan bilang,"ih lucu banget"
biasalah cewe....
Dan dengan PD kami bilang kalo gitu cari pacar yang kulitnya putih aja! Dan mulai dari situ dia kami zholimi hahahaha :) masuk sesi sharing tentang kehidupan dan saudara yang nggak tau ujung pangkalnya dimana. Setelah berbincang panjang kali lebar alas kali tinggi bagi dua kembali kami menzholimi Cece sebelum akhirnya kami menutup dengan doa.

Setelah itu aku langsung jalan ke Psikomedia karena waktu menunjukkan pukul 8.30 setelah sampai disana tepatnya 8.45 teng ternyata baru ada 2 orang yang datang dan karena kerajinan mereka, dengan ikhlas mereka datang jam 8 untuk nungguin katering yang ternyata datang jam 9. Yang bikin Shock lagi adalah ternyata dijadwalkan jam 10 adalah waktu keberangkatan yang makin ditunda dengan menunggu anggota lain yang pulang untuk ganti baju dulu. Hingga akhirnya baru berangkat jam 10.30 *jeng jeng jeng* ingin rasanya bilang,"Dasar orang Indonesia sukanya ngaret!" Tapi tentu aja nggak bisa begitu. Karena dengan mengatakan hal itu secara tidak langsung kita menyetujui bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tidak disiplin dan menganggap hal itu sebagai hal yang biasa alias Common.

Seharusnya itudianggap sebagai hal yang memalukan sehingga hal itu dapat dicegah dengan kemampuan superego dalam menyadarkan diri manusia dari dalam. Jangan anggap sesuat yang jelek itu biasa tapi biasakanlah lakukan hal yang baik.


Pesan layanan masyarakat ini dipersembahkan oleh Herigoneby.blogspot.com


Terimakasih telah membaca.


To be Continued... .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar