Senin, 20 April 2009

Anjing!!!

Hooaaa akhirnya nulis lagi setelah disibukkan oleh rintangan mengerikan nan menyebalkan bernama UTS. Terus juga masalah Paskah yang tanpa kusadari paling jadi momok pikiran, takut ada yang salah, susah ya jadi pemimpin *PLLLAAAAKKKKK!!!* tapi finally this is the GREATEST EASTER DAY i have ever feel!!! *Teriak di buritan Titanic* eh kemarin waktu ke gereja ku liat ada yang baca buku "food for your soul" (maaf ya ngintip ^^) di situ first chapter ntu berjudul "Anjing yang Sombong" ku nggak baca semua sih tapi ngeliat cerita hampir ending jadi ku bisa reka kira-kira apa yang ada diawal, dan inilah hasilnya:

Suatu hari di sebuah peternakan hiduplah seekor anjing kecil, anjing tua, kucing, domba, sapi, dan peternak (ya iyalah) lalu si anjing kecil ini (sebut saja AK) paling disayang sama si peternak, man best friends lah istilah kerennya. Then, one day si AK ini bingung kenapa dia begitu disayang lalu berpikir apa yang dia lakukan hingga dia pantas menerima hal tersebut, pertama dia tanya sama domba apa yang membuat si peternak menyayangi si domba dan apa yang dilakukan si AK kemudian si Domba menjawab bahwa dia menghasilkan benang yang dapat digunakan untuk menenun oleh si peternak tapi domba tidak mendapatkan apa yang dilakukan si AK untuk si peternak dan mengambil kesimpulan si AK do nothing and tidak memberi keuntungan apa pun untuk peternak.

Mendengar hal tersebut si AK tentu saja nggak langsung percaya terus dia walk away and ask COW alias sapi dengan pertanyaan yang sama lalu kata si sapi, "Aku menghasilkan susu yang dapat diminum oleh peternak dan dijualnya ke pasar sehingga wajar jika dia menyayangiku." Tapi sama seperti si Domba, si Sapi juga nggak tau kenapa si anjing ini disayang sama peternak karena si AK nggak melakukan apa pun dan nggak berguna.

Setelah mengalami drop dengan dua jawaban tersebut akhirnya dia bertanya pada partisipan ketiga alias kucing. SI kucing bilang kalo dia mengusir tikus yang berniat mencuri dari si peternak sehingga wajar jika si peternak menyayangi dirinya.

Setelah mendengar hal itu sedihlah si AK karena mengetahui bahwa sebenarnya dia tidak melakukan apa pun, tidak berguna, dan ada atau tidak dirinya sama sekali tidak ada untungnya dia bagi peternak kemudian dia berlari ke suatu ruangan kosong dan menangis disana, saat dia menangis datanglah si Anjing Tua (sebut saja AT) dan bertanya kenapa si AK menangis dan berceritalah si AK tentang yang dirasakannya lalu AT berkata bahwa si AK tidak perlu bersedih dan menangis lalu (kalo gak salah) AT menyarankan agar si AK melakukan hgal yang biasa dilakukannya yaitu menyambut peternak yang pulang dengan gembira, berlari dan bermanja ria pada peternak.

Segera si Peternak pulang dan si AK melakukan hal yang di katakan oleh AT lalu peternak berkata bahwa semua keletihannya hilang ketika AK datang menyambutnya pulang dengan wajah gembira.

Inti dari cerita ini adalah... ah pasti udah tau kan? Intinya lakukan hal yang dapat kamu lakukan, mungkin bagimu itu adalah hal yang kecil namun bisa saja dampaknya sangat besar bagi orang lain!

Eh bagi yang nggak tau kemana hilangnya link di sebelah kanan layar, itu adalah efek dari ganti layout jadi semua link berpindah ke bagian bawah. Dah nanti lanjutin lagi waktunya kuliah nih, Ja Matte!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar