Kamis, 30 April 2009

Just emotion

Kamu adalah makhluk terkonyol yang pernah aku temui!
Kamu adalah makhluk yang paling bodoh yang ingin kukenal!
Kamu adalah makhluk yang paling menyedihkan dimataku saat ini!
Kamu adalah makhluk dengan tingkat kepintaran yang lebih tinggi daripada perasaan!

Kamu adalah makhluk terasing dalam hidupku!
Kamu adalah makhluk yang paling ingin kujauhi saat ini!
Kamu adalah makhluk yang ingin kulenyapkan segera saat ini juga!
Kamu adalah makhluk yang ingin kurusakkan secepatnya!

Kamu adalah makhluk yang tidak mengerti tentang manusia!
Kamu adalah makhluk yang melilitkan lidah demi kebenaran!
Kamu adalah makhluk yang paling ingin kubantah di dunia ini!
Kamu adalah makhluk mengingkari sekaligus mempercayai!

Kamu adalah makhluk yang tidak percaya akan matahari namun berharap pada kesempurnaan!
Kamu adalah makhluk yang tidak pernah menyadari kapan harus berhenti!
Kamu adalah makhluk yang tidak akan tahu kesenangan membuang waktu!
Kamu adalah makhluk yang merasa paling benar!

Kamu adalah makhluk yang paling tidak ingin dibantah!
Kamu adalah makhluk yang merasa sempurna adalah segalanya!
Kamu adalah makhluk yang tidak pernah menerima diri sendiri!
Kamu adalah makhluk yang hanya berani berteriak sendirian dalam kodemu sendiri!

Kamu adalah makhluk paling menyedihkan yang kuharap tak kujumpai!
Kamu adalah makhluk yang takut untuk dibenci!
Kamu adalah makhluk yang menjunjung kebenaran hanya dari kacamatamu!
Kamu adalah makhluk yang berteriak hanya dalam hati!

Kamu adalah makhluk yang hanya bisa diajak bicara lewat kaca!
Kamu adalah makhluk yang sama sekali tidak kukenali!
Kamu adalah makhluk yang bertingkah konyol untuk dimengerti!
Kamu adalah makhluk yang membohongi semua kata yang keluar dari mulutmu!

Kamu adalah makhluk yang tidak ingin kutinggalkan!
Kamu adalah makhluk yang mungkin tidak akan kujumpai lagi!
Kamu adalah makhluk yang membuatku percaya akan pengharapan!
Kamu adalah makhluk yang paling ingin kulihat tersenyum bebas!

SEMUA HAL TERMASUK KEBENARAN TENTANG DUNIA DAN ALLAH YANG TELAH DIINGKARI DAN DISANGKAL LEBIH DARI TIGA KALI SEBELUM SEMPAT AKU PEJAMKAN MATA APA IYA AKU HARUS PERCAYA PADA ORANG YANG BAHKAN TIDAK LAGI AKU KENAL?

Aku kecewa karena ketidakhadiranmu hari ini. Karena ternyata kamu seorang pengecut yang terus menerus berlari dan meneriakkan dari jauh tentang kesempurnaan. Kalau memang terlalu lelah berteduhlah disandaran temanmu! Semua orang bisa berkata bahwa kamu sempurna, sosok yang hebat, sosok yang dikagumi, dan sosok yang dapat dijadikan pegangan tapi kini bagiku ZADOK tidak lebih dari seorang pelarian yang terus memaki tentang jalan hidupnya, tentang rasa sempurna yang dijunjung tinggi olehnya bukan karena perfeksionisme tapi karena ZADOK tidak mengerti kenapa ada seorang teman, karena ZADOK selalu mendayung perahunya sendiri dan tidak mempercayakan dayungnya kepada orang lain karena asas "kesempurnaan" dan dia marah karena dirinya merasa bahwa dia yang paling mengikuti standar dan marah ketika dia melanggar standar yang dibuatnya sendiri. Karena dalam setiap karyanya tak sempat dia menyediakan ruang untuk penerimaan kekurangan dan pelengkapan dari orang lain. Hey orang disana cobalah teriakkan padaku apa jawabanmu!

Dan kini aku katakan pada semua yang membaca blog ini, alasan kenapa aku membuat blog, karena dalam blog ini tak ada yang mampu mengekang perkataan yang tak pernah kuucapkan ini adalh tempat dimana aku menjadi HERI ini adalah tempat dimana aku bisa memaki semua orang dan menuangkan sosok aku disini! Membebaskan diri dari segala hal yang membuatku muak di dunia ini. Kemunafikkan, kepalsuan, topeng, dan segala jenis pembodohan yang dilakukan saat aku masih sebagai AKU.

3 komentar:

  1. Aku telah belajar untuk menerima kekurangan orang lain, Her. Jangan biarkan semangatku turun dengan tulisanmu ini. Jangan pula kau hapus tulisan ini, karena ini isi hatimu padaku.

    Kalian semua akan kecewa jika berharap pada manusia, seperti berharap padaku yang juga manusia. Tak ada yang sempurna.

    Jika memang ingin mengerti, maka jangan tertipu oleh penampilan. Penggambaranmu tentang diriku kebanyakan tepat, maka rahasiaku sekarang sudah terbuka.

    Aku juga tak menuntut setiap orang untuk mengerti aku, tetapi aku ingin mengerti setiap orang. Maka, aku terbiasa berjalan sendirian, karena masing-masing orang mengertiku dari kaca matanya sendiri. Tak apalah, Her ^^ jangan terlalu khawatirkan.

    Btw, terima kasih untuk teriakanmu, karena sekarang kamu bisa berteriak padaku, seperti yang sudah lama kamu inginkan ^^

    BalasHapus
  2. Kuberlari ke hutan kemudian menyanyiku
    kuberlari ke pantai kemudian teriakku
    Sepi... sepi dan sendiri aku benci
    Ingin bingar aku di pasar

    bosan aku dengan penat enyah saja kau pekat
    seperti berjelaga ketika aku sendiri
    pecahkan saja gelasnya biar ramai
    biar gaduh sampai mengaduh
    ada malaikat menyulam jaring laba-laba
    belang ditembok kraton kurus
    kenapa tak goyangkan saja loncengnya biar terdera?
    Atau aku harus lari ke hutan lalu ke pantai?

    aku telah mengetahui betapa kecewa jika aku menggantungkan harapanku pada manusia. Karena itu aku telah menggantungnya di tempat yang layak, pada Bapa yang selalu ada untukku.

    Lalu bagaimana dengan kepercayaanmu lewat kacamatamu? Aku bukan khawatir, aku marah sama seperti yang ingin kamu teriakkan jika nanti aku tak berubah.

    Aku tak butuh terima kasih atas teriakkan ini, aku juga ingin memahami manusia. Seandainya kamu bukan manusia mungkin lebih baik.

    Aku tidak akan membungam teriakkan ku lagi, biarlah jika mau benci benci saja! Aku tidak perduli tanggapan orang lain, aku juga tidak ingin lagi dimengerti yang aku inginkan hanya seorang untuk berbagi.

    Seorang untuk bercerita bukan dengan komputer, note, binder atau benda mati lainnya! Masih ada teriakkan yang tak bisa kuucapkan disini karenanya aku minta seseorang dengarlah cukup mendengar tak perlu dimengerti.

    BalasHapus
  3. Hehe... begitu, ya.. Aku bersyukur untukmu ^^ Bapa kita..

    Kepercayaan, ya? Kepada siapa?

    Bagus kalau begitu. Ini baru Heri ^^

    Jika aku bukan manusia, aku ingin jadi malaikat. Maka sekarang aku bakal tidur supaya besok tak jadi pengecut lagi =) selamat pagi...

    BalasHapus